Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

UGM-PT Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Kategori :

Menyikapi masih tingginya harga minyak goreng, UGM, Sinar Mas dan Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar bazar minyak goreng murah. Bazar ini berlangsung di lapangan Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Selasa (8/7).

Sekitar 1000 orang memadati acara ini untuk mendapatkan minyak goreng bermerk dengan harga murah. Mereka berasal dari desa-desa disekitar Kecamatan Bambanglipuro, seperti desa Sumbermulyo, Mulyodadi dan Sidomulyo.

Masyarakat telah melakukan antri sejak pukul 07.30 pagi. Mereka dengan sabar menunggu sambil memegang kupon yang akan ditukar minyak goreng Kunci Mas/ Filma ukuran 1 liter.

Mereka yang mengantri terlihat antusias dengan program ini. Bahkan banyak diantaranya yang tidak hanya memegang satu/ dua kupon, melainkan membawa empat atau bahkan lima kupon milik kerabat atau tetangganya yang tidak sempat mengantri.

"Dengan kupon itu, warga dapat membeli minyak goreng kemasan bermerk seharga Rp 8 ribu/liter. Harga ini jauh dibawah harga pasar swalayan yang mencapai Rp 13 ribu/liter. Hari ini kami akan menyalurkan 5000 liter minyak goreng untuk kebutuha masyarakat disini," ujar G Sulistyanto, Managing Director Sinar Mas.

Diakui, bazar minyak goreng murah yang didukung SMART TELECOM ini berbeda dengan kegiatan sejenis lainnya. Di program ini, kata Sulistyanto, masyarakat dapat memperoleh minyak goreng bermerk, bukan minyak goreng curah.

"Komitmen itu kami wujudkan dengan serangkaian kegiatan bazar. Ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kami. Selain itu, kami juga melakukan operasi pasar sebagai bagian program stabilisasi harga," tambahnya.

Dalam format bahasa jawa, Rektor UGM, antara menyampaikan ungkapan terima kepada PT Sinar Mas yang telah memberikan bantuannya. Bahwa bersama Sinar Mas, UGM telah melakukan banyak kegiatan, seperti kegiatan bakti sosial hari ini.

"Acara bakti sosial meniko saking Sinar Mas ingkang pun pimpin bapak Sulistyanto. UGM dados sahabatipun (partner) Sinar Mas kangge nglampahi tugas-tugas universitas, antawisipun tugas bakti sosial," ujar Rektor dalam logat bahasa Jawanya.

Dirinya berharap bazar minyak goreng murah dapat menjadi jembatan yang menghubungkan masyarakat, perguruan tinggi dan PT Sinar Mas. Selain itu, kepedulian ini memberikan manfaat bersama, baik untuk PT Sinar Mas, UGM dan masyarakat.

"Bapak Kepala Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, kolo wau sampun nyuwun bapak ibu sedoyo dedonga sesarengan...mugi-mugi PT Sinar Mas maju, para pimpinan sehat. Lan mugi murakabi kangge kita sedoyo lan ugi Universitas Gadjah Mada saged maju. Nyuwun pangapunten menawi bapak ibu sedoyo sampun nenggo cekap dangu," ungkap Rektor.

Acara bazar ini melibatkan 20 mahasiswa UGM. Mahasiswa-mahasiswa aktivis di UKM Gelanggang tersebut membantu kelancaran distribusi minyak goreng.

Tampak hadir Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha Prof Ir Atyanto Dharoko MPhil PhD, Kepala Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul Drs Yahya, Direktur Kemahasiswaan UGM Drs Haryanto MSi, Sekretaris Direktur Kemahasiswaan Sunarto SSos, Manager Gelanggang Drs Wahyu dan jajaran PT Sinar Mas. (Humas UGM)