Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

Penanggulangan Kemiskinan Butuh Pendampingan Bersama

Kategori :

Utusan Khusus Presiden RI untuk Penanggulangan Kemiskinan, Dr. H.S. Dillon melakukan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta selama dua hari, 16-17 Oktober 2012. Kunjungan ini sebagai upaya memastikan penanggulangan kemiskinan benar-benar menjadi prioritas pembangunan di daerah.

Selain itu, kunjungan kerja dilakukan guna melihat langsung pelaksanaan dan capaian penanggulangan kemiskinan di Daerah Istimewa Yogyakarta, sekaligus mengidentifikasi peluang terobosan mempercepat dan memperluas penanggulangan kemiskinan. disamping bertemu dengan Pemerintah Provinsi, Utusan Khusus Presiden RI untuk Penanggulangan Kemiskinan bertemu dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pengusaha, akademisi dan LSM guna memperoleh informasi dan gambaran tentang penanggulangan kemiskinan di Daerah Istimew Yogyakarta.

Saat berdiskusi Penanggulangan Kemiskinan di Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan (PSKK) UGM, Rabu (17/10) mengatakan pemerintah mengalami kesulitan dalam meningkatkan kesejahteraan bila masyarakat dan birokrat tidak mau melakukan pendampingan bersama untuk memastikan program penanggulangan kemiskinan yang dibuat pemerintah tepat sasaran. Sebab pemerintah sesungguhnya memiliki banyak program penanggulangan kemiskinan mulai dari pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. "Karenanya program-program ini senantiasa membutuhkan pendampingan agar program tepat sasaran," katanya. (Humas UGM/ Agung)