Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

50 TAHUN TEKNIK GEODESI FT UGM: LOMBA LUKIS PETA DAN LOMBA NAVIGASI DAN GPS TRACKING

Kategori :

Jurusan Teknik Geodesi FT UGM akan memasuki usianya yang ke 50 di tahun 2009 mendatang. Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke 50, berbagai kegiatan dilaksanakan mulai tahun 2008 sampai dengan puncaknya di tahun 2009 nanti. Rangkaian kegiatan Peringatan Setengah Abad Teknik Geodesi FT UGM dibuka secara resmi pada tanggal 26 Oktober 2008 pukul 09.00 bertempat di KPTU FT-UGM. Sebelum acara pembukaan, diselenggarakan acara senam pagi bersama segenap dosen, alumn, dan karyawan beserta keluarga.

Acara pembukaan rangkaian kegiatan Peringatan Setengah Abad secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor UGM bidang Alumni dan Pengembangan Usaha, Prof. Ir. Toni Atyanto Dharoko, M.Phil, Ph.D dengan ceremonial pelepasan balon dan spanduk 50 Tahun Teknik Geodesi.

50 TAHUN TEKNIK GEODESI FT UGM: LOMBA LUKIS PETA DAN LOMBA NAVIGASI DAN GPS TRACKING

Tema besar yang diangkat dalam peringatan setengah abad Teknik Geodesi adalah: Teknik Geodesi dan Geomatika untuk Ketahanan dan Kesejahteraan Nasional. Salah satu hal yang ingin dicapai melalui rangkaian kegiatan ini adalah penguatan jejaring profesional dan sosial antara civitas akademika dan komunitas alumni yang pada saat ini jumlahnya sudah mencapai lebih dari 2100 dan menempati urutan teratas sebagai penyumbang SDM di bidang geodesi dan geomatika di Indonesia. Dari jejaring profesional dan sosial yang terbangun, kiprah dan peran kampus dan alumni diharapkan dapat lebih luas dan bermanfaat kepada masyarakat, demikian diungkapkan Ketua Panitia Dr. Trias Aditya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor menyambut baik rangkaian kegiatan setengah abad Teknik Geodesi dan mengemukakan bahwa alumni merupakan komponen penting yang perlu dilibatkan secara aktif dalam usaha peningkatkan kualitas dan tingkat kompetisi Universitas Gadjah Mada. Untuk itu di tahun 2009, Universitas Gadjah Mada mengagendakan adanya temu alumni akbar sebagai salah satu agenda poko peringatan Dies ke 60. Ikut memberikan sambutan, Ketua Jurusan Teknik Geodesi UGM, Ir. Subaryono, MA., PhD dan juga Ketua Alumni Teknik Geodesi: Dr. Ir. Chaizi Nasukha, MPKN. Informasi Selengkapnya