Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

UGM Sambut Mahasiswa Jepang Peserta KKN PPM

Kategori :

UGM menerima 12 mahasiswa dari Ehime University, Jepang, di Ruang Sidang LPPM, Kantor Pusat UGM, Rabu (5/8). Kedatangan rombongan mahasiswa tersebut adalah dalam rangka mengikuti program KKN PPM UGM periode antarsemester yang telah dilepas beberapa waktu lalu. Para mahasiswa akan dibagi menjadi dua tim yang akan ditempatkan di dua tempat, yakni Dusun Salam, Magelang, (KKN pertanian organik) dan Dusun Piyungan (KKN pemanfaatan biogas).

UGM Sambut Mahasiswa Jepang Peserta KKN PPM

Kedatangan kedua belas mahasiswa yang didamping oleh Prof. Vergin, International Affairs Ehime University, disambut oleh Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr. (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian), Drs. Suryo Baskoro, M.S. (Kepala Bidang Humas dan Keprotokolan), Dra. Rio Rini Diah Moehkardi, M.A. (Kantor Urusan Internasional), beserta beberapa staf LPPM UGM.

Kepala Bidang Humas dan Keprotokolan UGM, Suryo Baskoro, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat menambah pengalaman para mahasiswa Ehime University, baik tentang budaya masyarakat Jawa maupun dalam segi keilmuan.

Prof. Vergin selaku International Affairs Ehime University juga menuturkan hal yang senada. Ia berharap dari program ini para mahasiswanya dapat memperoleh pengalaman kala berinteraksi dengan masyarakat setempat. Kegiatan ini diharapkan pula dapat meningkatkan kesadaran mereka mengenai pentingnya upaya menjalin komunikasi antarbudaya yang berbeda.

Sebelum terjun mengikuti KKN, kedua belas mahasiswa diberikan pembekalan/orientasi oleh UGM. Orientasi diberikan langsung oleh Dra. Rio Rini Diah Moehkardi, M.A. dari Kantor Urusan Internasional UGM. Para mahasiswa diberikan penjelasan tentang UGM, meliputi program studi, riset, pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa, program beasiswa, berbagai kerja sama yang dilakukan, baik nasional maupun internasional, serta kehidupan kampus. (Humas UGM/Ika)