Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

Prof. Dibyo Prabowo Berpulang

Kategori :

Universitas Gadjah Mada berduka. Prof. Dr. Dibyo Prabowo, M.Sc., guru besar pensiun pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis, tutup usia pada 19 Agustus 2009 pukul 15.45. Setelah sempat dirawat di ICU RS Panti Rapih karena penyakit jantung, Prof. Dibyo akhirnya meninggal dunia dalam usia 69 tahun. Profesor lulusan Washington State University ini meninggalkan seorang istri, dua orang anak, dan seorang cucu.

Sebelum jenazah dikebumikan di Makam Keluarga UGM Sawitsari, Pimpinan Universitas dan Fakultas, staf pengajar, serta mahasiswa di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM), juga segenap keluarga memberikan penghormatan terakhir di Balairung UGM (21/8) pukul 14.00.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng, Ph.D., mewakili seluruh sivitas akademika menyampaikan duka cita dan rasa kehilangan atas kepergian Prof. Dibyo, yang pada akhir hayatnya juga menjabat sebagai Rektor Universitas Atmajaya Yogyakarta. Rektor berharap agar keteladanan Prof. Dibyo dapat ditiru oleh para anak didiknya sehingga jasa-jasanya tetap berkelanjutan.

Semasa hidup, Prof. Dibyo yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi UGM (1988-1991) ini telah memperoleh penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kesetiaan 25 tahun (2006), Most Outstanding Career dari Departemen Tenaga Kerja (2006), dan Most Outstanding Student/Cumlaude dari University of Colorado (1973). (Humas UGM)