Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

FMIPA FISIKA UGM GELAR COMPUTECH EXPO 2005

Kategori :

Dr. Iip Izul Falah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama FMIPA UGM pada hari Kamis (17/11/05) membuka secara resmi pameran COMPUTECH EXPO 2005 di gedung JEC (Jogja Expo Center). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Fakultas MIPA, Jurusan Fisika UGM ini, bagi Iip Izul Fallah diharapkan bisa memberikan manfaat bagi publik. Forum pameran ini agar dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan dan bagi mahasiswa menjadi kegiatan positif yang dapat mengenalkan dunia industri dengan pendidikan tinggi. “Selain itu, dapat menumbuhkan semangat entrepenuership, kewirausahaan di kalangan mahasiswa”, ungkap Izul Fallah saat membuka pameran.

Sedangkan Agus Cahyono selaku ketua COMPUTECH EXPO 2005 dalam sambutannya mengungkapkan, pada awal mula tahun 1996 kegiatan pameran ini pertama kali di selenggarakan, dengan demikian hingga kini terhitung sudah sembilan kali diadakan acara serupa. Disamping pameran rangkaian acara yang telah disiapkan, di antaranya workshop yang diselenggarakan oleh PC-Plus Magazine, juga game gratis dari sponsor di sela-sela pameran. “Jadi sampai dengan yang sekarang sudah tahun yang kesembilan, dan panitia berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik dan melakukan perbaikan tiap tahun penyelenggaraan”, ungkap Agus. Sementara itu Okky Wijaya, pimpinan dari PT Galva Corporation yang membawahi beberapa produk teknologi seperti monitor, televisi, computer, LCD dan alat-alat audio-visual menyatakan, kegiatan ini merupakan sumbangsih perguruan tinggi dalam pengembangan produk industri masih kecil. Untuk itu, industri terutama dalam persoalan penelitian di teknologi komputer masih banyak membutuhkan kiprah dari perguruan tinggi. Ditambahkannya, dalam kegiatan pameran komputer kali ini, perusahaannya memang menampilkan beberapa produk berteknologi tinggi sesuai kebutuhan dunia pendidikan juga kebutuhan mahasiswa yang banyak membutuhkan komputer.

“Selain itu, kerjasama yang dilakukan dengan UGM sebagai langkah dari perusahaan untuk merangkul pendidikan tinggi dalam upaya mewujudkan profesionalisme. Di jajaran perusahaan PT Galva, banyak alumni dari universitas di Jogjakarta seperti UGM dan beberapa perguruan tinggi lainnya”, ungkap Okky (Humas UGM).