Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

Mahasiswa Universitas Negeri Malang Kunjungi UGM

Kategori :

Sebanyak 36 mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) melakukan kunjungan ke Humas UGM, Kamis (28/1). Kunjungan mahasiswa Program Keahlian Bisnis dan Industri (PKBI) Jurusan Public Relation dan Komunikasi tersebut didampingi Kepala Humas UM, Dr. Zulkarnaen Nasution, M.Pd., beserta tiga orang staf pengajar. Rombongan diterima oleh Drs. Suryo Baskoro, M.S., Kepala Bidang Humas dan Keprotokolan (HMK) UGM di Ruang Multimedia, Kantor Pusat UGM.

Dalam kesempatan tersebut, Suryo Baskoro memaparkan struktur organisasi di UGM, posisi Bidang HMK di dalam universitas, termasuk gambaran tugas dan mekanisme kerjanya. Bagian Humas bertanggung jawab untuk membina komunikasi dengan stakeholders, mengembangkan citra dan reputasi baik universitas, di antaranya dengan sosialisasi dan promosi program-program UGM, menjalin hubungan dengan media, cyber PR, dan pengembangan media internal.

Sementara itu, bagian keprotokolan secara spesifik lebih mengarah untuk mengelola segala bentuk layanan keprotokolan, antara lain, menangani wisuda, pengukuhan guru besar, menerima kunjungan tamu, dan seremoni kerja sama.

Nike, salah satu staf pengajar yang juga merangkap sebagai staf Humas Universitas Negeri Malang mengatakan kunjungan ini akan dijadikan bahan masukan untuk mengelola Humas UM secara profesional dalam membangun citra universitas, layaknya UGM.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan mahasiswa dari UM juga diberikan kesempatan mengunjungi kantor Humas, Ruang Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada (Fortakgama), dan Stana Parahita. (Humas UGM/Ika)