Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

FT UGM LANJUTKAN KERJASAMA DENGAN PERTAMINA

Kategori :

Bertempat di Fakultas Teknik UGM pada hari Jum’at, 31 Desember 2004 FT UGM bersepakat melaksanakan kerjasama dengan PT PERTAMINA. Naskah kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik UGM, Prof. Dr. Indarto, DEA dengan Broto Wiryono selaku General Manager Operasi Perkapalan Direktorat Pemasaran Dan Niaga PT PERTAMINA (PERSERO). Kerjasama ini merupakan tindak lanjut hasil Studi pembuatan Sistim Informasi Lacak Kapal dan Fakultas Teknik diminta untuk melaksanakan pekerjaan pembuatan Aplikasi Vessel Tracking sebagaimana yang dimaksud dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan syarat-syarat penunjukkan langsung yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjanjian.

Dalam sambutannya, Prof. Indarto mengatakan menyambut baik kerjasama tersebut, karena saat ini Perguruan Tinggi di Indonesia masih berdekatan lagi dengan Industri dan Pemda. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk mendapatkan lulusan berkualitas dan siap pakai. Selain itu, dosen-dosen juga perlu bekerjasama dengan industri, sehingga pengalaman yang didapat bisa dikembangkan ke mahasiswa.

Sedangkan menurut Broto Wiryono, kerjasama ini sangatlah berguna karena merupakan obsesi yang lama ketika memegang pengoperasian perkapalan. Dengan peralatan ini semua kapal bisa dideteksi.

(Humas UGM)