Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

KEPEDULIAN UNSWAGATI CIREBON BANTU KORBAN GEMPA KLATEN

Kategori :

Bertempat di Posko UGM Peduli Gempa di Bulaksumur A-11, Rektor UGM Prof Dr Sofian Effendi, Senin (5/6) menerima bantuan untuk korban bencana dari Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati) Cirebon yang diserahkan Rektor Unswagati H Zakaria Machmud SE, SH, MSi.

Dalam kesempatan ini, Rektor UGM Prof Dr Sofian Effendi mengatakan, bantuan sangat berarti bagi korban bencana yang saat ini kehilangan tempat tinggal. Terutama kebutuhan tenda, Posko UGM sangat kewalahan menerima permintaan tenda dari masyarakat korban gempa. “Semoga kerja sama antara UGM dengan Uswagati dalam bidang kemanusiaan maupun pendidikan semakin ditingkatkan,” ujar Rektor UGM.

Rektor Uswagati Cirebon dan rombongan setelah dari Posko UGM Peduli langsung mengunjungi korban di Klaten. Rombongan terdiri dari para pimpinan universitas, fakultas, presiden dan wakil presiden Lembaga Eksekutif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Ketua Kopma Unswagati, Menwa, UKM dan unit lainnya di lingkungan Unswagati. “Bantuan langsung disampaikan kepada korban gempa bumi di Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah. Disini sekaligus studi banding terutama pada kegiatan kemahasiswaan,” ujar Zakaria Machmud.

Bantuan yang diberikan kepada korban gempa bumi di Klaten tersebut antara lain, berupa sembako 300 kg beras, kue-kue 2 dos berisi 20 macam. Bahan lainnya berupa tenda 20 pasang, selimut 120 potong, air mineral 10 dos, tikar 60 lembar, sarung 100 potong, pakaian 35 dos, bantal 50 buah, mukena 45 potong.

Unswagati merupakan salah satu perguruan tinggi di Cirebon dan berkampus di Jl Pemuda 32 Cirebon, Jawa Barat. Saat ini memiliki 6 fakultas dan 2 Program Studi (S-2) Pancasasarjana. Diharapkan dalam waktu dekat akan membuka fakultas hukum. Bantuan untuk korban gempa di DIY dan Jateng ini dikumpulkan dari seluruh sivitas akademika dan simpatisan lainnya (Humas UGM).