Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

Soft Opening Mini Market Warnai Pembukaan Dies Natalis Ke-42 Fakultas Peternakan

Kategori :

Fakultas Peternakan UGM mengawali peringatan Dies Natalis ke-42 dengan melaksanakan acara Pembukaan pada Rabu (21/9) dengan mengambil tema “Fakultas Peternakan sebagai Penggerak Ekonomi Kerakyatan”. Pembukaan Dies Natalis diisi dengan berbagai acara, antara lain, senam pagi, jalan sehat, soft opening mini market, lomba karaoke, dan lomba memancing. Dosen, karyawan, mahasiswa, perwakilan dari rektorat dan sponsor-sponsor turut menyemarakkan acara tersebut.

Salah satu acara menarik dalam pembukaan Dies Natalis ke-42 adalah soft opening Mini Market Fakultas Peternakan. Menurut Ir. Edi Suryanto, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengembangan Usaha Fakultas Peternakan, mini market ini merupakan laboratorium kewirausahaan bagi civitas academica, terutama mahasiswa untuk mengembangkan spirit dan skill entrepreneurship-nya.

Mini Market Fakultas Peternakan menjual berbagai macam produk peternakan, seperti daging ayam, daging sapi, es krim, dan produk-produk olahan, antara lain abon, telur asin, sabun susu, dan sosis jamur. Produk-produk tersebut berasal dari unit-unit usaha di Fakultas Peternakan, seperti Gama Abattoir (unit pemotongan ayam atau unggas lainnya), Gama Myosin, UPT Ternak Perah (gama milk), mahasiswa, wirausaha, alumni keluarga Fakultas Peternakan dan usaha-usaha yang ada di lingkungan universitas.

Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha UGM, Prof. Ir. Atyanto Dharoko, M.Phil., Ph.D., yang juga hadir dalam acara ini menyambut baik berdirinya mini market tersebut. Dengan adanya mini market, telah bermunculan berbagai unit usaha di UGM, misalnya bengkel mobil di Fakultas Teknik dan Rumah Sehat di Fakultas Farmasi. Prof. Atyanto Dharoko, M.Phil, Ph.D. kemudian membuka soft opening mini market secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita.

Selain itu, launching majalah Gallusia dan soft opening Gadjah Mada Equestrian Center juga turut menyemarakkan pembukaan Dies Natalis kali ini. Lomba karaoke yang diikuti oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa mendapat sambutan yang sangat antusias dan belangsung hingga siang hari. Setelah acara pembukaan, diadakan serangkaian acara lain, yakni pelatihan produksi biogas dan pupuk organik serta seminar nasional pada Oktober dan November mendatang. Untuk puncak acara Dies Natalis akan dilangsungkan pada 10 November dengan diisi oleh pembacaan Laporan Tahunan Dekan Fakultas Peternakan.(Humas Fapet/Nadia)