Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

800 Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Bidik Misi Tahap II

Kategori :

Sebanyak 800 mahasiswa UGM menerima Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa Miskin Berprestasi (bidik misi) tahap kedua. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kemahasiswaan UGM, Drs. Haryanto, M.Si., kepada 5 orang mahasiswa penerima beasiswa, Rabu (23/11) di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Pada tahun 2011 ini UGM menerima kuota beasiswa bidik misi kepada 1.450 mahasiswa yang dibagikan dalm tiga tahap. Pada tahap pertama (7/11), beasiswa diberikan kepada 500 mahasiswa. Berikutnya tahap kedua (23/11) diberikan kepada sebanyak 800 mahasiswa. Dan tahap ketiga diperuntukkan bagi 150 mahasiswa.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Drs. Haryanto, M.Si., menyebutkan ada peningkatan jumlah penerima beasiswa di banding tahun sebelumnya yang hanya menerima sebanyak 500 beasiswa. “ Pada tahun 2011 ini ada tambahan sebanyak 950 kuota. Peningkatannya hampir 200%,” ungkapnya.

Mahasiswa penerima bidik misi secara otomatis dibebaskan dari semua komponen biaya perkuliahan. Selain itu, para mahasiswa juga mendapatkan uang saku sebesar Rp. 600.000,- setiap bulannya.

“UGM dalam 1 tahun mengelola beasiswa sekitar 30 M yang diperuntukkan bagi 9 ribu mahasiswa. Pemberian beasiswa ini membuktikan bahwa UGM tetap memiliki komitmen kerakyatan,” paparnya di hadapan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu Haryanto juga meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa bidik misi untuk berkomitmen akan belajar dengan lebih baik lagi dan memiliki kemauan kuat meraih IPK yang bagus. “ Bisa menjadi penerima beasiswa ini merupakan sebuah anugerah. Untuk itu saya minta pada para mahasiswa yang telah terpilih sebagi penerima beasiswa untuk memiliki keyakinan untuk belajar dengan baik,” harapnya. (Humas UGM/Ika)