Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

Fakultas Geografi Gelar Workshop Kurikulum

Kategori :

Internasional Program Pascasarjana Fakultas Geografi UGM bekerjasama dengan PUSPIC UGM dan University of Quenslandd Australia menggelar workshop Kurikulum S2 Penginderaan Jauh dan Costal Remote Sensing. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 29-30 Oktober 2012.

Ketua Program Magister Penginderaan Jauh, Drs. Projo Danoedoro, M.Sc. Ph.D., menyebutkan kegiatan diselenggarakan dalam rangka pengembangan kurikulum baru 2013/2014 dan pengembangan kerjasama internasional Program Pascasarjana Fakultas Geografi UGM. Selain membahas kurikulum S2 Penginderaan Jauh, dalam kesempatan tersebut turut dibahas kurikulum S1 program studi Kartografi dan penginderaan Jauh. “ Juga disampaikan tentang joint education program di Fakultas Geografi UGM dan pemaparan kurikulum program S2 Penginderaan Jauh oleh Prof. Stuart Phinn perwakilan dari University of Queensland Australia,” jelasnya.

Projo menyampaikan dari kegiatan tersebut dapat diperoleh masukan untuk perbaikan kurikulum program S2 Penginderaan Jauh di Fakultas Geografi UGM . Selain itu juga ditujukan untuk membangun kerjasama dengan University of Queensland tentang program penelitian, pertukaran mahasiswa, shared teaching, dan summer winter field school program.

Selain melaksanakan workshop, para peserta juga akan mengikuti filedwork di Kepulauan Karimunjawa dalam beberapa hari kedepan. (Humas UGM/Ika)