Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

UGM Lantik 62 Pejabat Baru

Kategori :

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE. , atas nama Rektor UGM, melantik 62 pejabat baru di lingkungan Universitas Gadjah Mada. Para pejabat baru yang dilantik adalah Dekan Fakultas Farmasi, 58 Wakil Dekan dan 3 Wakil Direktur Sekolah Vokasi di ruang Balai Senat, Jum'at sore (7/12).

Dihadapan para pejabat baru, Budi Wignyosukarto berharap untuk tetap menjaga reputasi universitas agar tetap menjulang tinggi. Karena dengan jati diri sebagai universitas nasional, universitas kerakyatan, universitas perjuangan dan universitas pusat kebudayaan , UGM memiliki tanggung jawab yang besar.

Mereka diharapkan untuk tetap memperkokoh akar ke-Indonesiaan, meskipun tantangan-tantangan kedepan cukup banyak audit BPK, Irjen dan BPKP, sorotan-sorotan teman-teman mahasiswa, ombudsman, makin ketatnya persaingan antar PTN, makin pesatnya penetrasi universitas-universitas swasta dan makin kritisnya media massa. Untuk itu dibutuhkan keseriusan, kerja keras, kerja cerdas dan keberanian dalam memecahkan kebuntuan-kebuntuan.

“Karena bapak ibu tidak hanya memikul tugas akademik dan administrasi saja, namun juga tugas-tugas dan tanggungjawab sosial sebagai warga bangsa,” katanya.

Terkait pencapaian target, kata Budi, semua tidak hanya tergantung pada pimpinan universitas. Untuk melengkapi dibutuhkan simpul sinergi kerjasama, bahkan dalam beberapa serial pertemuan telah disepakati untuk saling bersinergi, membuka pintu dialog, mengurangi ego sektoral dan berorientasi pada reputasi Universitas Gadjah Mada.

“Untuk itu, mari kita mantapkan komitmen dengan memperkecil resiko melalui governance yang jelas, mengefektifkan dan mengefisienkan pemanfaatan sumberdaya dengan sinergi pemanfaatan anggaran, jaringan dan lain-lain secara lintas unit,” imbuhnya.

Adapun ke 62 pejabat baru yang dilantik adalah Dr. Subagus Wahyuono, Apt sebagai Dekan Fakultas Farmasi. Kemudian 58 Wakil Dekan baru, yaitu Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Rina Sri Kasiamdari, S.Si., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. Endang Semiarti, M.S., M.Sc, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Biologi); Dr. Bernardinus Maria Purwanto, M.B.A, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Slamet Sugiri, M.B.A, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia, Muhammad Edhie Purnawan, MA., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama dan Alumni dan Dr. Eko Suwardi, Ak., M.Sc, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Sistim Informasi (Fakultas Ekonomika dan Bisnis); Dr. Hilda Ismail, Apt., M.Si,Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ratna Asmah Susidarti, MS., Apt, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia, Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., Ph.D., Apt, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama dan Alumni dan Satibi, S.Si., M.Si., Apt, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Sistim Informasi (Fakultas Farmasi); Dr. Misnal Munir, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Mustofa Anshori Lidinillah, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. Arqom Kuswanjono, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama dan Alumni (Fakultas Filsafat), Dr. R. Suharyadi, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Slamet Suprayogi, M.S, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. Muh. Aris Marfai, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Geografi); Prof. M. Hawin, S.H., LLM., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama,Dwi Haryati, S.H., M.H, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. Sulastriyono, S.H., M.Si, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat (Fakultas Hukum).

Berikutnya Dr. Wening Udasmoro, S.S., M.Hum., DEA, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Heru Marwata, M.Hum, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. Daud Aris Tanudirjo, M.A, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Ilmu Budaya); Dr. Nanang Pamuji Mugasejati, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Suparjan, M.Si, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Muhammad Najib, S.Sos., M.A, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama dan Alumni (Fakultas Isipol); dr. Ova Emilia, M.Med, Ph.D.Sp.OG(K), Wakil Dekan Bidang Akademik dan Alumni, dr. Ibnu Purwanto, Sp.PD., K.HOM, Plt.Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia, Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc., MPH., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Kedokteran); drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes., Sp.KG, Ph.D.,Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, drg. Kwartarini Murdiastuti, Sp.Perio.(K), Ph.D, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan drg. Nunuk Purwanti, M.Kes., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Kedokteran Gigi), Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. drh. Pudji Astuti, M.P, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. drh. Soedarmanto Indarjulianto, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Kedokteran Hewan); Dr. Sigit Sunarta, S.Hut. M.P, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Lies Rahayu Wijayanti Faida, M.P, Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Teguh Yuwono, S.Hut., M.Sc, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Kehutanan).

Dilantik pula Dr. Ing. Ari Setiawan, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr.rer.nat. Lina Aryati, M.S, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia, Prof. Drs. Mudasir, M.Eng., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama dan Dr. tech. Khabib Mustofa, S.Si., M.Kom, Wakil Dekan Bidang Sistim Informasi dan Perencanaan (Fakultas MIPA); Dr. Rudi Hari Murti, S.P., M.P, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Triyanto, M.Si, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Dr. Ir. Sri Nuryani Hidayah Utami, M.P., M.Sc, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Pertanian); Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Zuprizal, DEA, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Ir. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Peternakan); Prof. Dr. Amitya Kumara, MS, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Rahmat Hidayat, S.Psi., M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Drs. Subandi, MA., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Psikologi); Ir. Muhammad Waziz Wildan, M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Ir. Lukito Edi Nugroho, M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (Fakultas Teknik); Dr. Ir. Nursigit Bintoro, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Endy Suwondo, DEA, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Sistim Informasi, Dr. Ir. Chusnul Hidayat, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Dr. Ir. R. Wahyu Supartono, Wakil Dekan Bidang Alumni, Kerja Sama dan Pengembangan Usaha (Fakultas Teknologi Pertanian) serta 3 Wakil Direktur Sekolah Vokasi, yaitu Wikan Sakarinto, S.T., Ph.D, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wiryanta, S.T., M.T, Wakil Direktur Bidang Sumber Daya Manusia, Aset dan Keuangan serta Ma'un Budiyanto, S.T., M.T sebagai Wakil Direktur Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama. (Humas UGM/ Agung)