Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

MAHASISWA S2 PEROLEH BEASISWA PUSPAR UGM

Kategori :

Sebelas mahasiswa Magister Kajian Pariwisata UGM, Selasa, 15 Maret 2005 menerima Beasiswa Percepatan Penulisan Thesis dari Pusat Studi Pariwisata UGM. Beasiswa diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Studi Pariwisata UGM, Drs Hendrie Adji Kusworo, Mscdan disaksikan oleh Pengelola Program Magister Kajian Pariwisata UGM Prof. Dr. Ir. Chafid Fandeli, M.Si di ruang Seminar PUSPAR UGM.

Ke sebelas mahasiswa program Magister Kajian Pariwisata UGM yang memperoleh beasiswa tersebut adalah: (1) Martinus MR Mghi. (2) Hasti Artianti. (3) Nilasius Jonet Sinangjoyo. (4) J. Christianto Hartono. (5) Mirna Respati. (6) Giri Irwanto. (7) Endang Widyowati. (8) Slamet Hidayat. (9) Ari Setyastuti. (10) Sotya Sasongko. (11) M. Sulhan Ananda yang masing-masing menerima beasiswa percepatan penulisan thesis sebesar Rp. 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Sebelas mahasiswa ini merupakan mahasiswa program Magister Kajian Pariwisata UGM angkatan pertama.

Dalam sambutannya Kepala Puspar UGM antara lain mengemukakan, Program Magister Kajian Pariwisata UGM merupakan Program S2 Pariwisata yang pertama ada di Indonesia dan Puspar UGM lah yang telah membidani lahirnya Program Magister Kajian Pariwisata ini pada tahun 2003 lalu. Lahirnya Program Magister kajian Pariwisata ini menurut Drs. Hendrie Adji Kusworo, MSc didorong oleh keprihatinan Puspar akan adanya kelemahan-kelemahan struktural di bidang kepariwisataan. Salah satu diantaranya kurangnya human resources di bidang pariwisata pada level symbolic analytic (pada level pengembil kebijakan maupun pada level manajerial kepariwisataan).

Selain memberikan beasiswa percepatan penulisan tesis kepada 11 mahasiswa Program Magister Kajian Pariwisata UGM angkatan I, sejak tahun 1999 Puspar UGM juga telah memberi hibah dana penelitian baik kepada mahasiswa S1 maupun S2 yang melakukan penelitian kepariwisataan. Pada tahun 1999 Puspar memberi hibah dana penelitian kepada 14 mahasiswa S1 dan 5 mahasiswa S2. Tahun 2000 juga memberi bantuan dana penelitian kepada 11 kelompok penelitian kepariwisataan. Tahun 2001 memberi hibah dana penelitian skripsi kepada 10 mahasiswa S1 dan 5 penelitian tesis S2. Tahun 2002-2003 memberi hibah dana penelitian skripsi kepada 9 mahasiswa S1, 2 penelitan kelompok mahasiswa S1, dan 2 penelitian tesis S2. Tahun 2004 memberi hibah kepada 5 mahasiswa S1 dan 4 mahasiswa S2.

Tahun lalu Puspar UGM juga telah memberikan beasiswa penuh kepada seorang mahasiswa program Magister Kajian Pariwisata UGM angkatan ke dua atas nama Sri Susilowati,. S.Hut, staf Laboratorium Pariwisata Alam Fakulats Kehutanan UGM.

Kepada para penerima beasiswa Pengelola Magister Kajian Pariwisata UGM, Prof. Dr. Ir. Chafid Fandeli, MS berharap dengan diperolehnya beasiswa ini hendaknya para mahasiswa bisa cepat menyelesaikan tugas akhirnya sehingga bisa lulus tepat waktu. (Humas UGM)