Fakultas Ekonomi & Bisnis

Introduction

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada didirikan pada tahun 1955 sebagai hasil reorganisasi dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Sosial dan Politik UGM. Saat ini FEB menawarkan berbagai program pendidikan berjenjang sarjana, magister dan doktor bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. FEB memiliki lebih dari 5,000 mahasiswa, 200 staf termasuk dosen pengajar. FEB menawarkan berbagai program untuk calon mahasiswa, baik program sarjana maupun magister,

* Ilmu Ekonomi,
* Ekonomi Pembangunan,
* Keuangan,
* Pemasaran,
* Manajemen Stratejik,
* Sumber Daya Manusia,
* Manajemen Sistem Informasi,
* Sistem Informasi Akuntansi,
* Manajemen Akuntansi, dan
* Akuntansi Keuangan.

Program-program yang ditawarkan terbagi dalam tiga jurusan: Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. Setiap jurusan didukung oleh staf pengajar yang berkompeten dan bergelar Doktor dari universitas terkemuka di dunia. Dilihat dari profil fakultas, sistem dan proses pengajaran, dapat disimpulkan bahwa Fakulats Ekonomika dan Bisnis adalah yang terbaik di Indonesia. Seluruh program telah diakreditasi dan mendapatkan nilai A dari Badan Akreditasi Negara

Visi dan Misi

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Mempunyai Visi, Misi, serta Tujuan dan Kebijakan Strategis.

Visi
Menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis terkemuka di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2013 dalam pengkajian, pengembangan, penerapan, pengamalan dan penyebarluasan ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi, yang menjunjung tinggi etika, kejujuran, dan kebebasan akademik.

Misi
1. Menyediakan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk membentuk kepribadian kesarjanaan yang memiliki komitment pengembangan ilmu dan aplikasinya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
2. Menyiapkan kemampuan sumber daya manusia dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang diperlukan untuk pembangunan bangsa, melalui program diploma, sarjana, dan pasca sarjana, dengan memanfaatkan teknologi dan menerapkan prinsip tata kelola organisasi yang baik.
3. melaksanakan pengabdian masyarakat dengan menjada dan mengembangkan jejaring industri, pemerintah dan regulator, dan industri lain yang relevan, basis penelitian ekonomi dan manajemen.

Tujuan dan Kebijakan Strategis:
1. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional, dengan memberi prioritas tertinggi pada kualitas belajar mengajar.
2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas, dengan meningkatkan alokasi sumberdaya secara memadai.
3. Melaksanakan program pengabdian masyarakat, dengan menjaga dan mengembangkan jejaring dengan industri, pemerintah dan regulator, dan institusi lain yang relevan.
4. Menerapkan prinsip-prinsip tata kelola organisasi yang baik

Kontak

Faculty of Economics and Business Universitas Gadjah Mada
Address: Jl. Sosio Humaniora No. I Bulaksumur Yogyakarta 55281 Indonesia
Phone: +62 274 548510 (Hunting)
Fax: +62 274 563212
Email: dekan@feb.ugm.ac.id